Memupuk Mimpi Untuk Melanjutkan Kuliah S2 di Luar Negeri

Memupuk Mimpi Untuk Melanjutkan Kuliah S2 di Luar Negeri

     Bagi saya, berhasil menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Inonesia adalah pencapaian besar dalam hidup saya, apalagi menyelesaikannya dalam waktu 3.5 tahun. Mimpi selanjutnya yang harus terus dikejar adalah melanjutkan kuliah S2 di Luar Negeri, seperti di Perancis, Inggris atau Amerika Serikat. Tentu hal ini tidaklah mudah, mengingat kondisi ekonomi dan kesiapan diri tidak begitu matang. Namun, bukan berarti tidak bisa, Pepatah mengatakan, there is a will, there is a way. Jadi selama ada keinginan yang kuat, Insya Allah akan ada saja jalannya. 
     Yang harus saya lakukan saat ini adalah mempersiapkan diri dengan matang, seperti latihan menguasai bahasa asing, menulis dalam bahasa asing, membaca artikel bahasa asing, dan lain sebagainya.
     Untuk masalah finansial, saya harus mencari beasiswa S2, seperti LPDP atau beasiswa dari tempat saya bekerja saat ini yaitu PT Dirgantara Indonesia. 
Setiap saat saya harus mencari informasi, kira-kira apa yang menjadi persyaratan kampus untuk S2, dan apa yang menjadi persyaratan untuk beasiswa, lalu mencoba memenuhi semua persyaratan tersebut, sembari menunggu waktu yang tepat untuk ikut seleksi kampus dan seleksi beasiswa.
Target kampus yang saya tuju adalah stanford university, UK University, dan Maintenance Aircaft Study, France Campus, namun akan tetap fleksibel dengan kampus-kampus lainnya.
     Hal terpenting lainnya adalah, meminta kepada Allah jalan yang terbaik (jalur langit), karena sesungguhnya manusia hanya berencana, Allah yang menentukan segalanya. Dan harus yakin bahwa sesuatu yang lewat dari kita tidak akan menjadi milik kita dan sesuatu yang akan menjadi milik kita  tidak akan melewatkan kita.  Selain itu harus meminnta restu dari kedua orang tua, tidak lupa terus berbakti kepada mereka.



Bandung, 07 Juli 2020
-Farudin-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Interesting Topic To Talk

Jenis-jenis Conditional Sentence / Kalimat Pengandaian | Type 0 ,1, 2, 3 dan 4