Memberangkatkan Ibu dari Sulawesi Ke Jakarta.

Memberangkatkan Ibu dari Sulawesi Ke Jakarta.

Membahagiakan seorang ibu adalah sebuah pencapaian besar seorang anak dalam hidupnya walaupun itu belum bisa membalas jasa-jasa seorang ibu. Contoh usaha yang saya lakukan untuk mebahagiakan ibu saya adalah dengan hal sederhana yaitu memberangkatkan bu dari pelosok Sulawesi ke wilayah ibukota Jakarta. Pada tahun 2015 saya memulai perkuliahan di Universitas Indonesia, ketika itu saya tidak bisa diantar oleh kerluarga karena keterbatasan finansial, hingga pada akhir tahun 2019 saya sudah menyelesaikan mata kuliah, dan akan di wisuda pada awal tahun 2020, disitulah kesempatan besar saya untuk mendatangkan ibu ke Jakarta, tetapi lagi lagi masalahnya adalah keterbatasan finansial, dimana tidak cukup biaya untuk beli tiket pesawat. Meminjam uang tetangga dikampung adalah salah satu cara yang kita lakukan, untuk gantinya akan diusahakan setelah saya bekerja. 

Saya terus meminta doa kepada ibu saya agar bisa mendapatkan rezeki yang baik sehingga bisa berangkat ke Jakarta, ajaibnya waktu itu sembari menunggu wisuda saya mendapat tawaran untuk kerja paruh waktu di pembangunan  MRT Jakarta, dan hanya dalam kurun waktu 20 hari saya bisa mengumpulkan uang kurang lebih 25 juta rupiah, ini sangat cukup untuk memberangkatkan ibu saya ke Jakarta, bahkan lebih.

Ketika ibu saya di Jakarta saya mengantar beliau jalan-jalan ke Tugu Monas, Masjid istiqlal, naik KRL dan lain sebagainya, saya sangat bersyukur karena ibu saya sangat senang.

Kesimpulannya adalah jika niat kita baik, beribadah kepada Allah, berbakti kepada orang tua, dan berniat untuk membanggakan dan membahagiakan mereka, Insya Allah, akan selalu ada jalan, akan selalu ada cara, bahkan itu kadang  tidak masuk akal, tidak terduga sebelumnya, karena Allah maha segala-galanya.


Bandung, 02 Juli 2020
- Farudin -

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Interesting Topic To Talk

Jenis-jenis Conditional Sentence / Kalimat Pengandaian | Type 0 ,1, 2, 3 dan 4